10 Makanan Favorit Para Turis yang Datang ke Thailand


Banyaknya wisatawan  yang datang ke Thailand untuk sekedar mencicipi masakan khas yang cukup menggugah selera. Ciri khas makanan dan masakan Thai adalah rasa pedas dan penuh bumbu, namun dipadu dengan keseimbangan rasa manis, asin, masam, dan pedas. Agar lebih mudah dalam menentukan pilihan makanan di Thailand. Ini saya kasih saran buat sobat kulinerkuser untuk pilihan masakan yang mungkin bisa jadi pilihan utama anda jika suatu waktu berkunjung ke Thailand. 

1. Tom Yum Goong (Sup Udang Pedas)
Aroma khas Thailand! Sebuah masakan dengan bumbu yang berani, memadukan campuran serai wangi, cabai, lengkuas, daun jeruk, bawang merah, air jeruk nipis dan saus ikan. Bentuk sup ini sangat sederhana, memberikan rasa rempah-rempah yang menendang. Udang segar dan jamur memanjakan tubuh. Sebuah hidangan serbaguna yang dapat ditampung dalam waktu makan, bau khas mengingatkan Anda tentang parfum eksotis, sementara itu rasa asam-pedas-panas menggambarkan 'Thailand'!

2. Pad Thai (Thai style Fried Noodles)
Dari Cape Town ke Khao San Road, hidangan Thailand internasional! Dikeluarkan dari dalam wajan panas, segenggam mie kecil, tipis atau lebar (tergantung pilihan anda) panjang beruap bersama tauge renyah, bawang dan telur. Sebuah pengalaman makan yang benar-benar interaktif, setengah menyenangkan (dan aroma) terletak pada penggunaan kuartet bumbu yang menyertainya - kecap ikan, gula, bubuk cabai dan kacang tanah halus - untuk bangun dari tidur nya itu.

3. Gaeng Daeng (Red Curry)
Dibuat dengan potongan daging, pasta kari merah, santan halus dan diakhiri dengantaburan daun jeruk iris halus jeruk nipis, ini kaya, aromatik kari selalu mendapatkan selera mereka kesemutan. Pada terbaiknya bila daging adalah stunningly tender, bisadisamakan dengan wanita cantik: ini ringan, manis dan halus harum. Dan sepertisemua urusan cinta sejati, tidak membuat hati tumbuh fonder.

4. Gaeng Keow Wan Kai (Kari Ayam Hijau)
Potongan ayam segar. Cherry berukuran terong. Tender rebung. Tangkai dari Ketumbar. Dermawan segenggam kemangi manis. Unsur-unsur sederhana membentuktubuh ini mani kari. Tapi bagaimana itu bisa begitu megah hijau Anda bertanya? Oh, ituakan menjadi hijau sendok pasta kari yang diaduk marah ke santan kental panas .Kedengarannya tidak menarik? Tentu, tapi tidak. Disajikan bersama semangkuk beras Thailand wangi, Gaeng Keow Gai Kan adalah kebalikan ekstrim.

5. Yam Nua (Salad Sapi Pedas)
Kalau ada hal seperti itu sebagai 'Salad Hall of Fame', berkembang biak zesty Thailandsendiri, atau 'yam' karena mereka dikenal di sini, pasti akan mengambil tempat kebanggaan. Tidak percaya? Mengalami getaran, segar mengobral nua ubi - dengan sigap nya campuran bawang, ketumbar, spearmint, jeruk nipis, cabe kering dan strip tender daging sapi - dan Anda tidak akan. Dengan sempurna mewujudkan dalammenyegarkan-the-mulut-getaran dari semua salad Thailand, an-yummy dari benang.

6. Tom Kha Kai (Ayam Soup Kelapa)
A twist, ringan penjinak pada Tom Yum, sup ini ikonik menanamkan cabe berapi-api,iris tipis lengkuas muda, bawang merah dilumatkan, batang serai dan lembut stripayam. Namun tidak seperti lebih sepupunya berair tersebut, cambuk santanmelunakkan pukulan pedas nya. Diakhiri dengan daun jeruk nipis segar, itu adalahramuan berbau manis, baik krim dan menarik. 

7. Som Tum (Spicy Salad Pepaya Hijau)
Berasal dari negara Timur Laut Isaan, ini hidangan aneh adalah kedua pembagi besar -beberapa tidak bisa mendapatkan cukup dari gigitannya, beberapa tidak bisa menangani itu - dan sangat khas. Bawang putih, cabai, kacang hijau, tomat ceri danpepaya mentah diparut mendapatkan dramatis bubuk dalam ulekan, sehingga melepaskan rasa manis-asam-pedas bulat itu tidak mudah dilupakan. Daerah variasi melempar kacang, udang kering atau kepiting asin ke dalam campuran, yang terakhir memiliki bakat usus-pembersihan yang menangkap banyak pendatang baru dengan kejutan!

8. Kai Med Ma Muang (Ayam dengan Jambu Kacang)
Maafkan permainan kata, tapi wisatawan pergi kacang untuk hidangan goreng aduk. Mungkin itu tekstur liar kontras hidangan yang ayam Saut's bersama kacang metepanggang, kecap manis, bawang, cabe, lada, wortel dan jamur. Mungkin itu dasbor pemanis madu yang menarik. Apakah Anda benar-benar peduli? Yang penting adalah bahwa hidangan ini bekerja: ini sederhana namun nikmat, sedikit jinak, namun masih sepenuhnya Thailand.

9. Khao Pad (Nasi Goreng)
Nasi goreng, telur, bawang, beberapa herbal - tidak lebih, tidak kurang. Sebuahhidangan makan siang yang populer disajikan biasanya dengan seiris jeruk nipis dan irisan ketimun, rahasia hidangan bersahaja ini terletak pada kesederhanaannya.Konsep ini: kaulah melahap, jadi Anda berpakaian itu. Untuk melakukannya, Thailand menggunakan semuanya, mulai dari udang, kepiting atau ayam dengan kemangi, cabedan kiri-atas sayuran, dalam proses mengubah suatu orang miskin biasa-biasa saja menjadi pangeran gastronomi!

10. Pak Boong (Morning Glory)
Ditemukan di seluruh Asia Tenggara, tanaman berdaun hijau berongga dengan batang dan daun rapuh tipis bentuk komponen utama dari favorit super mudah. Siung bawang putih dan cabai mata burung bergabung dalam wajan bersama saus tiram, kecap ikandan kacang hitam difermentasi. Sebuah beberapa malas bergerak, sampai daunmenyusut dan lembut, dan itu selesai! Hasilnya adalah favorit menarik dengan rasa tidak mengganggu, suatu pokok bagi mereka yang menyukai makanan Thai merekatetapi tidak rempah-rempah berkeringat induksi.

(dikutip dari : http://diawali.blogspot.com/2013/03/10-makanan-favorit-turis-di-thailand.html)
Load comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Featured Post

5 Ways to Prevent Jaundice in a Natural Baby

Jaundice is one of the most health disorders that can occur in newborns. In general, infants with normal birth can experience yellow on the...