Resep Bikin Kue Nastar Buat Lebaran


kue nastar
Bahan untuk Resep Cara Membuat Kue Nastar Lebaran Unik Enak   :

* 5 butir telur
* 100 gram gula halus
*40 gram mentega tawar atau margarin namun dapat pula campuran pada mentega serta margarin  perbandingannya 70% : 30%
* 2sdm tepung maizena
* 500 gr tepung terigu
* 2 kuning telur untuk olesan

Bahan selai nanas

* 1 buah nanas yang telah kupas serta di parut
* 150gr gula pasir
* 5 cengkeh
* 10cm kayu manis

cara buat kue nastar :
# selai nanas :

      masukkan nanas parut ke dalam wajan bersama seluruh bahan selai. masak dengan api kecil
aduk dengan spatula kayu sampai tak ada berair, angkat serta dinginkan. Sesudah dingin, ambil sedikit adonan serta bulatkan seukuran kelereng.

# nastar :

      Kocok gula halus serta margarin dengan kecepatan rendah sampai rata
masukkan kuning telur, terigu, serta tepung maizena. kocok kembali sehingga rata.
cepat matikan mixer bila adonan mulai mengeluarkan bulir.
diamkan adonan sebentar.
      Panaskan oven di suhu seputar 180 derajat celcius
mulai mencetak nastar dengan cara ambil sedikit adonan nastar, pipihkan, masukkan selai nanas, sesudah itu tutup sampai selai nanas tak ada tampak.
tata di loyang dengan jarak lebih kurang 1 cm tiap nastar.
panggang selama 20 menit, keluarkan dari dalam oven
oles dengan bahan olesan, sesudah itu panggang kembali selama 10 menit.
keluarkan dari oven serta dinginkan.


Tips dan Trik Membuat Kue Nastar Lebaran Unik Enak   :

     Sobat dapat membeli selai nanas siap pakai di toko bahan kue. tetapi yang butuh di ingat, selai nanas yang dipakai untuk buat nastar serta untuk dioles ke roti itu berlainan. selai untuk nastar lebih kesat serta padat. Bila selai siap pakai yang kita beli ternyata tetap terlalu lembek, kita dapat mengolahnya ulang dengan cara memasukkan selai tersebut ke dalam wajan serta kita masak sampai airnya habis. Tidak pernah memakai 100% butter untuk buat adonan nastar sebab dapat dipastikan hasil nastar buatan kita bakal sangat rapuh.

     Kadang ukuran nastar yang kita buat tak ada seragam, untuk menangani permasalahan ini, kita dapat memakai cara : kita gilas adonan nastar dengan memakai rolling pin dengan batasan tinggi memakai penggaris /majalah yang kita tarush di sisi kanan serta kiri adonan. sesudah itu kita cetak adonan yang telah digilas tersebut memakai cookie cutter bulat yang ukurannya cocok dengan selera kita. cara ini tak hanya buat hasil nastar kita seragam pula mempermudah serta mempercepat pekerjaan kita buat nastar.

     Kenapa kita memoles permukaan nastar sesudah nastar kita oven selama 20 menit ? tujuannya untuk hindari permukaan nastar yang gosong serta pecah. Untuk hasil polesan yang mengkilap serta cantik, kita dapat menambahkan 2 sdm madu ke dalam adonan olesan. bila butuh, memberikan polesan sejumlah 2x hingga hasil polesannya lebih cantik. Tidak memixer adonan terlalu lama, sebab bakal menyebabkan nastar yang kita bikin jadi keras. sesungguhnya barangkali buat kue kering tanpa mixer. cukup memakai spatula kayu, pisau pastry, ataupun ballon whisk.

     Tunggu nastar sampai kering benar sebelum memasukkan nastar ke dalam toples/kemasan untuk hindari nastar cepat melempem. Sebab isian nastar berbentuk selai, buat nastar jadi cepat berjamur. oleh sebab itu, yakinkan selai yang dipakai betul-betul kering serta tak ada mengandung air. tak hanya itu, bikinlah nastar maksimal 2 bln sebelum dikonsumsi.

Load comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Featured Post

5 Ways to Prevent Jaundice in a Natural Baby

Jaundice is one of the most health disorders that can occur in newborns. In general, infants with normal birth can experience yellow on the...