Resep Cake Kukus Pisang Enak


Untuk anda yang dirumah lagi bingung mau bikin apa, sementara bahan baku yang ada cuma pisang, jangan bingung ini ada Resep Bikin Cake Kukus Pisang Enak. Tidak perlu banyak pisang kok, cuma pake 4-5 buah pisang ukuran sedang saja sudah cukup. Jadi bisa makan pisang sekeluarga deh. Silahkan coba resepnya. Jangan lupa baca juga resep cake lainnya.
Bahan Cake Pisang :
  • 100 gr pisang uli (yg matang ya, sekitar 4 buah pisang uli ukuran sedang, di blender)
  • 75 gr  tepung terigu (campur dengan baking powder. Lalu di ayak)
  • 50 gr gula pasir
  • 1 sdm palm sugar
  • 1 sdt tbm
  • ½ sdt baking powder
  • 3 butir telur
  • 100 gr mentega, cairkan
  • Keju, parut (untuk taburan)
  • Coklat keping (untuk taburan)
  • Coklat easymelt (untuk isian )
Cara Membuat :
  1. Setelah pisang di blend, tuang ke dalam wadah yang berisi mentega yang di cairkan, aduk rata lalu sisihkan
  2. Siapkan kukusan dengan  api sedang. Jadi,nanti kalo adonan dah siap, airnya dah mendidih dan adonan siap dikukus
  3. Dalam satu wadah, tuang 3 butir telur, gula pasir dan gula palm serta tbm, lalu kocok dengan mixer hingga berjejak
  4. Setelah adonan sudah berjejak, tuang bahan kering yang sudah diayak tadi (terigu dan bp), lalu secara bertahap tuang  pisang yang sudah di blend. Kalo aku, selalu saat step terigu masuk, kocok dengan mixer nya gak pernah lama dan usahakan gak menyentuh dasar wadah, sampe sekiranya semua keliatan rata, dah aku matikan dan aku aduk dengan spatula dengan teknik aduk balik
  5. Adonan aku bagi dua,pertama aku bikin yang dalam mangkuk kertas kecil, itu di beri taburan keju , nah, yang di loyang brownie aku tuang sisa setengah adonan, lalu tabur dengan coklateasymelt dan tutup dengan adonan terakhir , lalu tabur dengan coklat keping. Kukus selama 20 menit dan hidangkan selagi hangat
Load comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Featured Post

5 Ways to Prevent Jaundice in a Natural Baby

Jaundice is one of the most health disorders that can occur in newborns. In general, infants with normal birth can experience yellow on the...