Resep Bikin Kripik Setan Maichi

     Setelah banyak resep-resep masakan yang saya bagi bernuansa makanan basah seperti berbagai resep cake, kini saya sedang gandrung dengan mencoba bikin berbagai macam kripik, salah satunya saya namai Kripik Setan yang populer dimasyarakat namanya Kripik Maichi yang punya level pedas tertentu.
       Nama Kripik Setan saya ambil dari rasanya yang pedas dan bikin kesetanan...hahaha. Kripik Setan enak untuk camilan sambil nonton TV dan dengan membuatnya sendiri kita bisa menentukan sendiri level pedasnya sesuai selera kita, jadi tidak berbahaya bagi kesehatan, karena makanan pedas kurang baik bagi kesehatan. Jadi tunggu apalagi, cobain aja sensasi pedasnya Kripik Setan buatan anda sendiri. Selain itu ada juga resep-resep kripik lainnya.

Bahan Kripik Setan (karena bikinan sendiri, semuanya sesuai selera):
Singkong Iris Tipis
Bubuk Bawang merah
Bubuk Bawang putih
Cabe Rawit
Merica 
Ketumbar
Daun Jeruk
Garam
Gula
Minyak Nabati
Soda Kue(1sdt) 
Cara Mempersiapkan Kripik :
Pertama-tama iris tipis singkong, cuci, kemudian rendam dalam air panas dengan diberikan 1 sdt sodakue (untuk volume 1 liter air = 1 sdt soda kue) hingga dingin. Diamkan hingga air dingin atau kurang lebih 1 jam setelah itu bilas lalu keringkan.
Goreng singkong dalam minyak panas, singkong yang digoreng harus terendam secara merata hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan.
Cara Membuat Bumbu :
Aduk bubuk bawang merah dan bawang putih, merica, bubuk cabe rawit, ketumbar, daun jeruk yang telah dikeringkan dan dihancurkan, garam, gula dengan ukuran proporsional sesuai selera.
Cara Menaburi Keripik Setan :
Untuk menaburi keripik dengan bumbu agar menempel dengan baik dengan menggunakan campuran minyak nabati, campurkan minyak nabati kedalam bumbu tabur yang telah dibuat tadi hingga bumbu terlihat lembab (jangan sampai basah). Keripik yang akan dibumbui harus dalam keadaan panas agar bumbu meresap dengan baik.
Taburi keripik dengan bumbu yang telah dibuat dan aduk hingga merata, untuk level pedas bisa sambil dicoba. Kalau kurang pedas bisa ditambahkan bubuk cabe rawit lebih banyak. Bila masih kurang pedas juga dapat di tambahkan irisan cabai rawit setan, dan irisan cabai rawit yang sudah di sangrai sampai kering terlebih dahulu. Kalau masih kurang pedas lagi, makan saja cabai rawitnya...hahaha...bercanda sobat.
Load comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Featured Post

5 Ways to Prevent Jaundice in a Natural Baby

Jaundice is one of the most health disorders that can occur in newborns. In general, infants with normal birth can experience yellow on the...