Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga Untuk Kesehatan


Buah naga termasuk tumbuhan kaktus dari marga Hylocereus serta Selenicereus. Buah jenis tumbuhan kaktus ini datang dari Meksiko, Amerika Tengah, serta Amerika Selatan. Orang Meksiko mengatakan dengan nama pitahaya, sedang bangsa Amerika Tengah serta Amerika Selatan menamakannya pitahaya Roja.

Pada awalnya  tanaman ini dibawa dari ke Vietnam jadi tanaman hias pada tahun 1870. Sebab dipandang bawa karunia, buah naga  senantiasadiletakkan antara dua patung naga berwarna hijau diatas meja altar. Orang Vietnam mengatakan dengan nama thang loy, yang berarti buah naga, serta diterjemahkan oleh orang Eropa jadi dragon fruit.

Dengan kandungan nutrisi yang begitu banyak, buah naga begitu baik dikonsumsi untuk memperhatikan kesehatan badan serta membantu mengobati beberapa penyakit. Bukan sekedar buahnya, batang serta kulit buah naga diakui mempunyai banyak kandungan vitamin serta zat yang begitu berguna untuk badan.

Berikut ini manfaat  dari buah naga diantaranya:

1. Menyehatkan  Jantung
Tidak hanya memperlancar pencernaan, kandungan dan pada buah naga Fiber atau serat berperan untuk menahan penyakit seperti serangan jantung, stroke, serta masalah kardiovaskular. Serat akan menghalangi berlangsungnya tumpukan lemak di pembuluh darah.

2. Menyeimbangkan Berat Badan
Buah naga memiliki kandungan serat serta protein tinggi, tetapi rendah lemak serta karbohidrat. Kandungan serat pada buah naga juga membantu memperlancar pencernaan serta membuat perut terasa kenyang lebih lama. Jadi, buat Anda yang sedang jalankan program penurunan berat tubuh, mengonsumi buah naga dengan teratur dapat jadi pilihan menu diet harian.


3. Menyembuhkan Sakit Anemia
Vitamin B12 (riboflavin) dibutuhkan oleh badan untuk membantu pembentukan sel darah merah. Oleh karenanya, konsumsi buah naga yang memiliki kandungan vitamin B2 tinggi, akan membantu menghindarkan berlangsungnya anemia atau penyakit kekurangan sel darah merah.

4. Menghindarkan Dari  Kanker
Buah naga begitu kaya phytoalbumin yang disebut zat anti-oksidan yang berguna untuk menahan beberapa sel kanker berkembang pada tubuh. Buah naga membantu proses pembuangan toksin dari pada tubuh atau detoksifikasi. Proses ini termasuk juga buang racun-racun yang bisa menyebabkan kanker.

5. Menghindarkan Penyakit Diabetes
Buah naga memiliki kandungan senyawa-senyawa seperti polifenol, karotenoid, tokoferol, serta glukosinolat, yang berperan membantu turunkan gula darah. Diluar itu, buah naga mempunyai kandungan serat yang tinggi, hingga bisa membantu menahan berlangsungnya lonjakan kandungan gula darah pada tubuh.

6. Memperkuat Tulang Dan Gigi
Tulang penting buat badan sebab berperan jadi pelindung serta penyangga badan. Tulang yang keropos akan membuat kegiatan jadi terusik, bahkan juga memunculkan rasa sakit. Demikian dengan gigi. Buah naga memiliki kandungan kalsium serta fosfor yang tinggi. Ke-2 mineral ini penting untuk jaga kemampuan tulang serta gigi. 

7. Jaga Kesehatan Mata
Konsumsi buah naga berguna juga untuk kesehatan mata kita sebab buah naga memiliki kandungan betakaroten. Betakaroten ialah zat yang begitu berguna untuk kesehatan mata, hingga peranan pandangan bisa terjaga.

8. Menurunkan Cholesterol.
Buah naga dapat turunkan kandungan kolestrol sebab kaya lemak tidak jemu ganda, omega-3, serta asam lemak omega-6 yang membantu turunkan kolestrol. Ditambah lagi kandungan zat anti-oksidan yang tinggi, membuat buah naga begitu baik untuk menentang cholesterol beresiko.

Demikianlah Beberapa manfaat mengkonsumsi buah nag, Semoga bermanfaat.
Load comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Featured Post

5 Ways to Prevent Jaundice in a Natural Baby

Jaundice is one of the most health disorders that can occur in newborns. In general, infants with normal birth can experience yellow on the...